Mengenai Saya

Foto saya
suurraabbaayyaa, jawa timur, Indonesia
hanya orang ga penting yang ingin mencari penglaman dan bla bla bla bla ~sekian~

WELCOME TO MY BLOG

i hope you can know about me

Laman

Minggu, 27 Juni 2010

tifus oh tifus oh tipes

pertama tama saya mau ucapin ke teman2 saya yg lagi sakit terutama yg kena tifus semoga kalian dapat menjadi putra putri bangsa yang membanggakan negara....

"yang bener itu tifus atau tipes ?" itu sebuah pertanyaan yang dari dulu terbenam di otak saya, tapi setelah di telusuri di cerna di telaah saya dapat wangsit kalo istilah yang benar itu tifus. "tapi kenapa ada yang bilang tipes" karena ternyata kebanyakan dari kita pengen ngambil gampangnya aja sehingga TIFUS = TIPES.. contoh lain dari itu kayak.... kayak apa ya ? ah pikir sendiri aja......

oke kita kembali ke jalan yang benar penyakit tifus itu adalah penyakit yang menyerang daerah usus sehingga mereka banyak yang mengalami sakit perut (MENCRET)..

ada berbagai saran untuk orang yang terkena tifus dari berbagai pikiran juga tentunya...
1. jangan makan yang keras2 ( tradisional)
2. banyak2 istirahat ( tradisional / medis )
3. minum obat ( medis )
4. ke dokter ( medis )
5. robek perutnya ambil bagian usus yang terkena virus trus cuci pake detergen ( psikopat)

aku pernah chating ke salah satu temenku yang lagi kena tifus kalo gk salah ini percakapannya :

aku (A) : hei.. gmn udah sembuh ?
temen (T) : hei.. blm, tp disuruh istirahat sampe 21 hari
A : gile.. emang betah di RS 21 hari ? berarti kamu masih di RS dong ?
T : engga aku di rumah.. emang orang sakit harus di RS ya ?
A : ya harus itu.. pernah ada orang sakit trus dia gk di bawa ke RS trus meninggal lo..
T : hah kok bisa ?
A : iya soalnya dia di bawa ke kandang ternak
T : .....
(bwt temenku sori kalo ada yang kerubah agak2 gk inget masalahnya hehe)




baiklah mungkin saya bukan orang yang tepat kalo ditanya tentang tifus...
tapi untuk yang kena tifus cepet sembuh aja.. jgn lama2 sakitnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar